fbpx
PemerintahanTabanan

Bersinergi dengan Seluruh Elemen, Bupati Sanjaya Menerima Audiensi Deputi BI

TABANAN | suaratabanan.id – Dalam mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, membuka pintu dengan berbagai lintas lini melalui giat audiensi. Seperti kali ini di ruang kerjanya di kantor Bupati, Jumat, (12/05), didampingi Sekda, Asisten II dan OPD tekait, menerima audiensi dari Bank BI yang di pimpin oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Bali, Gusti Ayu Diah Utari.

Bupati Sanjaya menyambut baik kedatangan rombongan Deputi Perwakilan BI Bali, dimana dalam audiensi tersebut, Gusti Ayu Diah Utari menyampaikan berencana menyelenggarakan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan. Kegiatan ini dilaksanakan, mengingat Tabanan sebagai daerah agraris yang mayoritas penduduknya adalah Petani dan sangat melekat dengan julukan lumbung pangannya Bali.

“GNPIP ini pada intinya juga digelar untuk melihat kembali apa-apa yang telah dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi pangan dan apa yang akan kita lakukan. Karena dalam GNPIP ini ada program unggulan yang akan kami laksanakan dan apa yang sudah kami laksanakan. Jadi, kami berharap dengan GNPIP ini akan meningkatkan kesadaran bagi kita semua, bahwa penting bagi kita semua untuk berkolaborasi, bersinergi untuk mengendalikan inflasi di daerah,” ujar Deputi Kepala Perwakilan BI Bali

Baca Juga:  Gebrakan Inovatif Pemkab Tabanan Gelar Lomba Cipta Menu BJOT

Terkait hal tersebut, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi inisiasi dari Deputi Kepala Perwakilan BI Bali, yang mana hal ini diyakini akan memberikan semangat dalam upaya menjaga inflasi serta dalam rangka penguatan ekonomi di Tabanan. Selain itu, Sanjaya mengatakan, bahwa sejak awal menjabat telah berkomitmen melakukan kolaborasi ataupun sinergi dengan berbagai unsur ataupun berbagai lintas lini untuk mewujudkan pembangunan menyeluruh, adil dan merata di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Duta Kabupaten Tabanan Utsawa Gong Kebyar Wanita Pesta Kesenian Bali XLVI 2024

Disamping itu, dalam rangka mewujudkan visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang salah satunya adalah ketahanan pangan sangat perlu dioptimalisasi guna semakin mensejahterakan masyarakat. Dimana pengendalian inflasi pangan menurut Sanjaya merupakan sesuatu langkah yang tepat serta kunci sukses dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Untuk itu, sebagai orang nomor satu di Tabanan, Sanjaya berharap pihak BI perwakilan Bali bisa terus bersinergi dan memberikan kontribusi yang penting bagi penguatan ekonomi di Tabanan, sehingga perputaran ekonomi masyarakat terus berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan. Sanjaya juga berharap kegiatan ini nantinya mampu memberikan efek yang signifikan bagi peningkatan PAD di Kabupaten Tabanan. Untuk itu, himbauan juga disampaikannya bagi seluruh jajaran OPD agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta selalu berkomitmen membangun Tabanan. (ST-R)