fbpx
PendidikanTabanan

Diklat Satin PMR, PMI Tabanan Bentuk Panitia

Membentuk Panitia adalah Kegiatan awal yang dilakukan PMI Kabupaten Tabanan jelang digelarnya Diklat Satuan Inti PMR.

TABANAN | suaratabanan.id – Demikian kegiatan yang dilakukan hari ini, Sabtu (29/4). Rapat dipimpin I Putu Anggi Subagia bertempat di SMAN 1 Tabanan.

Anggi Subagia yang akrab di sapa Bagiok ini ditunjuk menjadi ketua panitia melalui rapat perdana PMI Tabanan beberapa hari sebelumnya.

Saat ditemui suaratabanan.id, Bagiok mengungkapkan “Rapat kali ini merupakan langkah awal untuk pelaksanaan diklat Satin PMR Wira dan Madya pada akhir bulan Mei mendatang, kepanitiaan ini terdiri dari PMR SMA N 1 Tabanan, Forum PMR, Relawan dan Pengurus PMI Tabanan”

Baca Juga:  Duta Kabupaten Tabanan Utsawa Gong Kebyar Wanita Pesta Kesenian Bali XLVI 2024

Diklat ini akan melibatkan peserta dari PMR Wira (SMA) dan PMR Madya (SMP) se-Tabanan dengan perwakilan 2 orang per sekolah “Kami membentuk sie sie dalam kepanitian sesuai kebutuhan dan strategi dalam memberikan materi mengingat ada tingkat PMR yang berbeda (PMR Wira dan PMR Madya, Red) dengan total peserta 85 orang” ujar Bagiok

Materi dalam diklat Satin PMR ini ada 8, yang terdiri dari 7 materi PMR pada umumnya dan 1 materi tambahan “Materi akan diberikan oleh fasilitator yang sudah kami bentuk, materi tersebut terdiri dari Kepemimpinan, Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Remaja Sehat Peduli Sesama (RSPS), Kesehatan Remaja, Ayo Siaga Bencana, Donor Darah dan 1 materi tambahan tentang Kesiapsiagaan Epidemi dan Pandemi tingkat Sekolah. Inilah yang harus disiapkan secara matang” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Adat Juwuk Legi

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Wartama menambahkan “Karena ini kegiatan diklat awal pasca pandemi, kami bangkitkan lagi semangat relawan seperti dulu, sebelum acara nanti, panitia akan kami siapkan secara matang dan fasilitator akan kami lakukan pembekalan terkait materi-materi yang akan disampaikan nanti kepada peserta” tutupnya. (ST-AR)