fbpx
ParlementariaTabanan

DPRD Kabupaten Tabanan Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Tabanan, suaratabanan.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Paripurna untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2023. Rapat ini berlangsung pada Kamis (21/3) di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Ni Made Meliani dan Wakil Ketua II Ni Nengah Sri Labantari. Hadir juga dalam rapat tersebut Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, mengingatkan tentang kewajiban kepala daerah untuk menyampaikan LKPJ kepada DPRD setiap tahunnya sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Ia menegaskan pentingnya rapat paripurna sebagai tahapan awal dalam pembahasan LKPJ Bupati Tabanan Tahun Anggaran 2023 sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Sementara itu, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Dewan atas peran serta yang telah terjalin dengan baik selama ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi yang kuat dalam mendukung agenda pemerintahan demi kemajuan Kabupaten Tabanan.

Dalam konteks pengelolaan keuangan daerah, Bupati Sanjaya menyoroti langkah-langkah yang telah diambil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tabanan melalui optimalisasi pengelolaan keuangan. “Hal ini termasuk upaya mengoptimalkan potensi yang ada, memperbaiki sistem manajemen keuangan, serta meningkatkan pendapatan pajak dan retribusi daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Selain itu, Bupati Sanjaya juga menjelaskan realisasi pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah pada Tahun Anggaran 2023. Ia menegaskan bahwa kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada tahun tersebut telah menunjukkan hasil yang positif, tercermin dari berbagai penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Tabanan.

Acara ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Ketua DPRD I Made Dirga kepada Bupati, Wakil Bupati, serta tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam rapat Paripurna tersebut. Semoga LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023 dapat menghasilkan langkah-langkah yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Tabanan ke depannya.