fbpx
ParlementariaTabanan

DPRD Tabanan Dukung Kreativitas Pemuda Melalui Festival Ogoh-Ogoh Singasana

Tabanan, suaratabanan.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun caka 1946, Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar Parade Festival Ogoh-Ogoh Singasana pada Sabtu (24/2/2024). Acara ini menampilkan 12 ogoh-ogoh dengan berbagai bentuk dan karakter, yang merupakan karya dari sekaa teruna dari berbagai desa di Kecamatan Tabanan.

Para sekaa teruna tidak hanya menampilkan ogoh-ogoh, tetapi juga mempersembahkan tari kreasi yang menggambarkan filosofi dan karakter dari setiap karya ogoh-ogoh yang mereka buat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Ni Made Rahayuni, yang turut hadir dalam parade tersebut memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap kreativitas para pemuda. “Kreativitas anak muda harus didukung melalui acara pawai dan perlombaan Ogoh-ogoh ini, sehingga mereka merasa dihargai,” ujarnya.

Rahayuni juga menekankan pentingnya melestarikan seni dan budaya Bali serta terus mengembangkan diri bagi pemuda di Kabupaten Tabanan. “Saya berharap pemerintah dapat melanjutkan acara ini, dan bagi para pemuda, mari kembangkan kemampuan dan kekompakan di masing-masing sekaa teruna,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Parade Festival Ogoh-Ogoh Singasana tidak hanya menjadi wadah bagi para pemuda untuk mengekspresikan kreativitas mereka, tetapi juga memperkuat dan memperkaya tradisi budaya Bali yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.