fbpx
Tabanan

Forgimala Tabanan Siap Jaga Harmoni Award

TABANAN | suaratabanan.id – Forum Generasi Muda Lintas Agama atau disingkat Forgimala Tabanan melaksanakan Musyawarah di acara Dialog Kerukunan Pemuda Lintas Agama yang diinisiasi oleh FKUB Tabanan di Kantor PHDI Tabanan Minggu, 26 November 2023.

Dalam musyawarah tersebut membahas terkait pengurus Forgimala Kabupaten Tabanan Periode 2023 – 2028 yang dihadiri oleh perwakilan Pemuda Hindu, Pemuda Islam, Pemuda Katolik, Pemuda Protestan, Pemuda Budha dan Pemuda Konghucu.

I Made Sukadana selaku Sekretaris FKUB Tabanan memaparkan tujuan dari Forgimala yaitu menjaga kerukunan umat lintas agama di Tabanan melalui Forum Pemuda. “Tabanan merupakan Kabupaten Peraih Harmoni Award, Kami dari FKUB selalu menjaga penghargaan tersebut, salah satunya melalui dialog pemuda lintas agama dan nantinya dengan dipilihnya pengurus baru Forgimala mampu merepresentasikan moderasi beragama di lapangan supaya dilihat langsung oleh masyarakat” ucap Made Sukadana.

Baca Juga:  Tetap Kokoh, PDI Perjuangan Tak Terbantahkan di Kabupaten Tabanan

Pada saat musyawarah terpilih Pengurus Forgimala Periode 2023 – 2028 dengan personalia KSB yaitu Ketua :I Gede Made Bayu Mertha Putra dari perwakilan pemuda hindu, Sekretaris : M. Ali Shodikin dari perwakilan pemuda islam dan Bendahara : Antonius Pratama dari perwakilan Pemuda Katolik. Kepengurusan dilengkapi dengan Wakil” dari setiap Agama yang ada di Tabanan.

Pengurus Forgimala periode 2023 – 2028 dilantik oleh Wakil Ketua FKUB Tabanan yaitu Bapak H. Anwar Haryono. Ia berharap di Forgimala selalu menggelorakan nilai-nilai moderasi beragama di segala situasi dan kondisi bangsa khususnya kondisi di Tabanan. “Saya harap Forgimala nantinya memegang teguh nilai-nilai saling menghormati, apalagi di tahun pemilu ini agar saling menghargai apapun pilihan politik saudara, jangan sampai berbeda pilihan sampai memicu konflik itu jangan sampai, sebagai forum organisasi generasi muda harus menjadi contoh” ucap Haji Anwar.

Baca Juga:  Tetap Kokoh, PDI Perjuangan Tak Terbantahkan di Kabupaten Tabanan

Ketua Forgimala periode 2023 – 2028 I Gede Made Bayu Mertha Putra saat diwawancarai setelah pelantikan ia mengatakan bahwa dirinya merasa tertantang menjadi Ketua Forum Generasi Muda Lintas Agama yang nantinya memimpin jalan nya organisasi yang isinya pemuda-pemuda dari 6 Agama yang ada di Tabanan, di tahun politik saat ini dirinya akan segera mengajak seluruh generasi muda semua agama melakukan kegiatan yang inspiratif. “Semua Generasi Muda lintas agama ada disini jadi saya selaku ketua akan melakukan kegiatan yang inspiratif yang nanti nya berpengaruh kebaikan dan membawa kedamaian, apalagi sekarang tahun politik kan, ya bulan depan mungkin bikin Doa Bersama agar pemilu berjalan aman dan damai” ucap Made Bayu Ketua Forgimala periode 2023 – 2028. (ST-R)