fbpx
ParlementariaTabanan

IGN Sanjaya Mendorong Pembahasan Pokok-Pokok Pikiran untuk Kemajuan Tabanan

Tabanan, suaratabanan.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), IGN Sanjaya, menggarisbawahi pentingnya peran pokok-pokok pikiran anggota DPRD dalam pembentukan program daerah, yang diakui berasal dari dua lembaga utama, yakni eksekutif dan legislatif.

Sanjaya secara tegas menyoroti ketimpangan yang masih menghantui Tabanan, di mana aspirasi masyarakat sering kali tidak terserap dengan baik oleh lembaga pemerintahan. “Ketidakadilan ini terjadi akibat dari perilaku egois para pemegang kebijakan dan sebagian anggota yang enggan menyuarakan aspirasi karena lebih mementingkan kekuasaan daripada kepemimpinan,” ujarnya dengan lugas.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Meskipun mengamati ketimpangan tersebut, Sanjaya memberikan penghargaan atas kemajuan fisik yang telah tercapai di bawah kepemimpinan Bupati I Komang Gede Sanjaya, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan. Namun, dia mencatat beberapa hal yang dianggapnya aneh, seperti dekorasi tembok depan kantor yang dihiasi oleh patung-patung, yang menurutnya memberi kesan “patungisasi”.

Mengenai arah masa depan, Sanjaya menyampaikan beberapa saran terkait sektor kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Dia menekankan pentingnya pemerintah daerah memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Tabanan, mencontohkan keberhasilan JKBM pada masa kepemimpinan Gubernur Mangku Pastika.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Selain itu, Sanjaya menyoroti peningkatan kualitas pendidikan baik dari sisi pendidik maupun peserta didik, serta perlunya pembangunan kembali sekolah pendidikan guru untuk memastikan kualitas guru yang sejati. Dia juga menegaskan perlunya program pemerintah yang mampu menggerakkan ekonomi riil masyarakat, terutama bagi para petani dan peternak, agar dapat hidup sejahtera.

Dengan menyuarakan aspirasi dan memberikan saran yang konstruktif, IGN Sanjaya berharap agar Tabanan dapat bergerak menuju arah yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.