fbpx
Ceremonial

Kapolres Tabanan Berikan Penghargaan Kepada Personil Pol Airud Polres Tabanan

TABANAN | suaratabanan.id – Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., memberikan penghargaan (reward) kepada personil Pol Airud Polres Tabanan. Pemberian penghargaan atas peran sertanya terhadap upaya konservasi, perlindungan dan pengelolaan tumbuhan dan satwa liar dilindungi di wilayah hukum Polres Tabanan. Kegiatan dikemas dalam suatu upacara yang berlangsung pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 pagi di Lapangan Apel Polres Tabanan. Upacara dihadiri Waka Polres Tabanan dan diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir serta PNS Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan, yang telah mendapatkan penghargaan. “Reward ini diberikan karena Polres Tabanan telah mendapatkan piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, atas peran sertanya terhadap upaya konservasi, perlindungan dan pengelolaan tumbuhan dan satwa liar dilindungi di Wilayah Hukum Polres Tabanan sehingga mendapatkan penghargaan, “kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga mengungkapkan bahwa “saya selaku Kapolres Tabanan sudah sepatutnya memberikan apresiasi terhadap kinerja dari personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan, karena telah berprestasi dalam bidang tugasnya. Mari kita syukuri dari apa yang kita peroleh saat ini dan kedepannya agar bisa ditingkatkan. Dengan adanya hal ini dimana personil Satuan Pol Airud telah turut berjasa dalam membangun Kepolisian Resor Tabanan atas prestasi, kinerja dan dedikasinya sehingga mendapat penghargaan atas peran sertanya terhadap upaya konservasi, perlindungan dan pengelolaan tumbuhan dan satwa liar dilindungi di Provinsi Bali tahun 2023 dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem,” ungkap Kapolres Tabanan Tabanan.

Kapolres Tabanan lebih lanjut menyampaikan bahwa “penghargaan ini diberikan atas kinerja dan atau prestasi untuk menumbuhkan rasa penghormatan, sikap ketauladanan dan motivasi kerja yang diberikan kepada anggota Polri atau PNS Polri yang berjasa dan atau berprestasi dalam melaksanakan tugas.

Kita telah saksikan bersama pembacaan Tribarta, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri dari rekan kita, adalah sebuah kaul atau janji anggota Polri kepada Kepolisian Republik Indonesia yang harus kita pedomani dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolres Tabanan.

“Saya berharap penghargaan yang dipercayakan atas prestasi tersebut untuk senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi personil lainnya untuk bisa memacu diri, sehingga memperoleh keberhasilan dalam bertugas. Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada personil Polres Tabanan yang sudah meraih penghargaan semoga lebih memantapkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas kedepan,” tutup Kapolres Tabanan Tabanan.

Berdasarkan data dari Bagian SDM Polres Tabanan Personil yang mendapatkan penghargaan sebanyak 11 orang yaitu AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H. yang menjabat sebagai Kasat Pol Airud Polres Tabanan, Ipda I Gusti Made Airmanta sebagai Kanit Patroli Sat Pol Airud, Aiptu I Wayan Budi Urip yang menjabat sebagai PS. Kanit Harkan Kapal Sat Pol Airud, Aiptu I Putu Eka Santana Jabatan PS. Kanit Gakkum Sat Polairud,

Aiptu I Made Putera Wirawan Jabatan PS. Kasubnit Binmas Air Unit Patroli, Aipda Satriyo Tranggono jabatan PS. Kasubnit Tindak Unit Gakkum, Aipda I Made Sukerta sebagai PS. Kasubnit Lidik Unit Gakkum Sat Pol Airud, Aipda I Nyoman Subagiarta sebagai PS. Kasubnit Patwal Air Unit Patroli Sat Pol Airud, Bripka I Gede Bayu Bimantara, S.H., Jabatan Bamin 1 Urbin Opsnal, Bripka Agus Setiyawan Jabatan Banit 1 Unit Gakkum dan Briptu I Wayan Wahyudi Putra sebagai Banit 1 Unit Harkan Kapal Sat Pol Airud Polres Tabanan.(ST-KY)