fbpx
ParlementariaTabanan

Ketua DPRD Tabanan Nyoblos di Sakeh

Tabanan, suaratabanan.id – Pada Pemilihan Umum 2024, Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, menunjukkan keteladanan dengan menyalurkan hak suaranya di TPS 017 Sakeh, yang berlokasi di SD Negeri 6 Sudimara, Tabanan.

Dengan tiba di TPS pada pukul 08.00 Wita, I Made Dirga mengenakan pakaian adat berupa kemeja merah lengkap dengan destar berwarna putih. Setelah mencoblos, Dirga menyatakan bahwa sebagai warga negara, ia datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan calon pemimpin ke depan.

Dirga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terlepas dari hasil Pemilu. Baginya, persatuan dan kesatuan menjadi kunci untuk membangun Tabanan menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Saya mengimbau masyarakat Tabanan, terlepas dari hasil pemilihan, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ini lebih penting untuk membangun Tabanan ke depan yang lebih baik,” ujar Dirga.

Dalam pernyataannya, Dirga juga mengajak masyarakat Tabanan untuk aktif datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya. Ia menegaskan bahwa setiap suara sangat berharga dan dapat menentukan masa depan daerah, terutama di Kabupaten Tabanan.

“Jangan golput (golongan putih), mari kita sama-sama datang ke TPS. Jadikan Pemilu 2024 ini hari yang bahagia, ciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif di TPS masing-masing,” ujar Dirga.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Ia berharap agar pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Mari sama-sama kita berdoa, semoga Pemilu ini bisa sukses dan maksimal,” tambahnya.

Dari data Daftar Pemilih Tetap (DPT), TPS 017 Sakeh memiliki 229 pemilih, terdiri dari 111 pemilih laki-laki dan 118 pemilih perempuan. Kehadiran Dirga di TPS menjadi contoh nyata partisipasi aktif dalam proses demokrasi dan pesta rakyat pemilihan umum.