fbpx
PeristiwaSosialTabananTokoh

Kodim Tabanan Bagikan Jas Hujan Bantu Tugas Babinsa

TABANAN |suaratabanan.id – Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P membagikan jas hujan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk membantu tugas-tugas mereka, Jumat (18/8).

“Babinsa adalah ujung tombak TNI AD di masyarakat. Sekecil apapun peralatan sangat penting untuk menunjang tugas-tugasnya,” kata Riza, saat apel pagi serta pembagian jas hujan tersebut di Lapangan Kodim 1619/Tabanan.

Baca Juga:  Duta Kabupaten Tabanan Utsawa Gong Kebyar Wanita Pesta Kesenian Bali XLVI 2024

Sebagai TNI yang bertugas di desa, ia mengatakan, Babinsa mengemban tugas di bidang keamanan, ketertiban, pembinaan kewilayahan serta peka terhadap kondisi sosial budaya masyarakat. “Dengan jas hujan ini, Babinsa bisa bertugas di lapangan tanpa terkendala cuaca. Karena kondisi masyarakat yang dinamis, Babinsa harus siap kapan saja,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan jas hujan ini merupakan langkah awal dari Kodim untuk mendukung tugas-tugas Babinsa dalam hal fasilitas. Ia berharap, dengan adanya dukungan ini Babinsa dapat menjalankan tugasnya dengan efektif dan proporsional.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Berikan Motivasi Pada Duta Kabupaten Tabanan

Ia juga berpesan, selain menjaga keamanan masyarakat, Babinsa juga harus menjaga keamanan diri saat bertugas. “Selalu berdoa agar dapat menjalankan tugas dengan lancar dan selamat. Bantu masyarakat sebaik-baiknya,” katanya. (ST-KY)