fbpx
Tabanan

Pemkab Tabanan Gelar Sosialisasi Pembinaan KASN Melalui UU Nomor 20 Tahun 2023

Tabanan, suaratabanan.id – Dalam rangka mewujudkan transformasi pengelolaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang profesional, akuntabel dan berintegritas, Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan diorganisir oleh BKPSDM Kabupaten Tabanan gelar acara sosialisasi dan pembinaan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) yang bertempat di Ruang Rapat  Utama Jayaning Singasana pada Kamis, (25/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, membuka secara langsung acara sosialisasi yang mengambil tema “Mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Tabanan Era Baru Aman, Unggul, Madani (AUM) melalui UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan” tersebut.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Pelaksanaan sosialisasi yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube ini menghadirkan narasumber, Dr. Rudiarto Sumarwono, M.M, selaku Komisioner (KASN) Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah, dan dimoderatori oleh I.G.A.N.Y. Endrawan,S.H.,M.H. Turut hadir mengikuti sosialisasi, Jajaran Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Bagian dilingkungan Setda dan Camat di wilayah pemerintah Kabupaten Tabanan.

Melalui sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda, pihaknya menyebutkan, manajemen ASN mengalami perubahan dengan diberlakukannya Undang-undang Nomor 20 tahun 2023 tentang aparatur sipil negara. Peraturan perundang-undangan ini memiliki esensi untuk mempercepat terwujudnya birokrasi berkelas dunia seperti yang diharapkan, yaitu birokrasi yang mampu memastikan ASN akan lebih profesional, akuntabel dan memiliki integritas tinggi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Peran ASN dalam proses penyelenggaraan pembangunan sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Dengan adanya ASN yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi, saya yakin Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani dapat segera kita wujudkan bersama,” ujar Susila.

Lebih lanjut, melalui Susila, Sanjaya berharap sosialisasi ini berdampak pada peningkatan motivasi para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan dalam bekerja serta mendorong peranan aktif ASN untuk melayani masyarakat Tabanan. Pada kesempatan ini pula tentunya akan dibahas berbagai aspek manajemen kepegawaian mulai dari pengelolaan kepegawaian, pengembangan karir, evaluasi kinerja hingga penegakan disiplin tentunya.