fbpx
InfrastrukturTabanan

Perbaikan Jalan Binginambe Menjadi Skala Prioritas.

TABANAN | suaratabanan.id – Wilayah Desa Adat Banjar Anyar Kediri Tabanan sangat strategis, bahkan memiliki potensi besar dalam mengembangkan pusat kota Tabanan. Guna mendukung hal itu berbagai akses agar disiapkan, salah satu diantaranya perbaikan Jalan Binginambe agar dapat dijadikan jalan alternatif.Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyatakan itu saat melakukan reses di desa Banjar Anyar Kediri Tabanan. Sabtu (13/5)

” Perbaikan Jalan Binginambe ini menjadi skala prioritas mengingat jalan ini akan menjadi jalan alternatif untuk mengurai kemacetan lalu lintas,” tegas Adi Wiryatama.

Adi Wiryatama yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI didampingi anggota DPRD Tabanan I Wayan Sudina mengingatkan tahun 2024 adalah tahun politik. Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan keamanan agar tahapan pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Adat Juwuk Legi

Sementara Bandesa Adat Banjar Anyar I Made Raka yang didampingi para Prajuru dan kelian Banjar se-desa Banjar Anyar menyampaikan program desa adat kedepan, salah satu diantaranya merencanakan membangun wantilan. Krama desa adat Banjar Anyar sampai saat ini belum.memiliki pasilitas untuk rapat agung atau pleno guna mendukung kegiatan dan kelestarian desa adat.

” Kami berencana membangun Wantilan disisi utara pura Binginambe sebagai pasilitas rapat agung yang selama ini Rapat pleno hanya dilaksanakan oleh perwakilan dari masing-masing banjar se-desa Banjar Anyar.”kata Raka.

Baca Juga:  Gebrakan Inovatif Pemkab Tabanan Gelar Lomba Cipta Menu BJOT

Menyikapi rencana pembangunan wantilan tersebut mantan bupati Tabanan 2 periode N. Adi Wiryatama mengatakan pihaknya akan membantu agar dalam waktu dekat desa adat Banjar Anyar memiliki pasilitas kegiatan keadatan tersebut.

Pada kesempatan itu Bandesa Adat Banjar Anyar didampingi ketua Kerta Desa I Nengah Yudiana, sekretaris Sabha Desa I Wayan Yatna Nadi menyerahkan proposal Rencana pembangunan wantilan desa adat kepada Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Kegiatan yang diselenggarakan di jaba pura Binginambe Kediri Tabanan, selain dihadiri prajuru dan kelian banjar sedesa Banjar Anyar  juga dihadiri paiketan krama istri dan para Yoana.(ST-WIN)