fbpx
BirokrasiBuleleng

Pj Lihadnyana Tekankan Seluruh Perangkat Daerah Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Renstra

suaratabanan.id | Buleleng – Memastikan program dan kegiatan perangkat daerah yang telah diakomodir dan rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berjalan baik, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menekankan agar seluruh Perangkat Daerah dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2023-2026 dan renja tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin serta membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2023 yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dan para Asisten Setda Kabupaten Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (10/4).

Lebih lanjut, Pj Lihadnyana menyampaikan beberapa poin yang harus ditekankan yakni, penyelarasan rencana program perangkat daerah dengan hasil musrenbang Desa/Kelurahan dan kecamatan tetap melihat skala prioritas, pengusulan program perangkat daerah agar melihat kondisi dan dinamika yang berkembang.

Kegiatan ini dilaksanakan supaya tercipta sinkronisasi program dalam upaya peningkatan kualitas keluaran kegiatan lebih baik berdasarkan fungsi pelayanan yang dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah dengan mengakomodir keinginan masyarakat.

“Saya berharap untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan,” harapnya.

Forum ini diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkab Buleleng, para kepala bagian dan para camat. (STR-AGS)