fbpx
PeristiwaTabanan

PMI Tabanan Atensi Kebakaran TPA Mandung

Lakukan Assessment, Distribusi Bantuan Masker Hingga Bantu Padamkan Api

TABANAN | suaratabanan.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan melaksanakan assessment dampak musibah kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mandung, Kerambitan – Tabanan yang terjadi sejak Sabtu (14/10) dini hari.

Tiga orang personil PMI Tabanan atensi ke lokasi kejadian dengan 1 unit armada ambulans beserta perlengkapan Pertolongan Pertama (First Aid), Selasa (17/10).

Salah satu Personil PMI Kabupaten Tabanan I Made Artawa saat ditemui di lapangan mengatakan “Kami saat ini melakukan assessment tambahan terkait warga terdampak Kebakaran TPA ini dan membantu memadamkan api bersinergi dengan Damkar dan BPBD Tabanan serta stakeholder lainnya, selain itu PMI juga mendistribusikan masker kepada Perangkat Desa Sembung Gede untuk dibagikan kepada masyarakat”. Ungkapnya.

PMI mendistribusikan masker kepada Pihak Desa Sembung Gede

Saat assessment dilokasi kejadian PMI berkoordinasi dengan PJ Perbekel Sembung Gede, I Made Juniada terkait wilayah yg terdampak “Kami di Desa sudah mendata masyarakat yang terdampak, namun yang paling dekat dengan TPA ini adalah Perumahan Cempaka yang bersebelahan dengan TPA namun masyarakatnya belum mau mengungsi, untuk perumahan yang lain sementara saat ini belum begitu terdampak” ujarnya.

Pemerintah sudah menyiapkan 1 tempat pengungsian di Wantilan Kantor Desa Kukuh (Depan SMAN 1 Kerambitan) dan 1 posko pemantauan “Namun sampai saat ini tidak ada yang mengungsi dan 1 posko pemantauan ada di Wantilan Subak Mumbu Desa Kukuh” tambah juniada. (ST-AR)