fbpx
HukumTabanan

Satuan Pol Airud Himbau Kamtibmas Saat Amankan Pantai Tanah Lot

TABANAN | suaratabanan.id – Terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan idaman kita semua, demikian pula bagi personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan saat melakukan pengamanan di kawasan Pantai Tanah Lot, yang merupakan destinasi wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas di kawasan DTW Tanah Lot, personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan gencar melakukan patroli pinggir pantai dan memberikan himbauan Kamtibmas, seperti pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023.

 

Seizin Kepala Kepolisian Resor Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K., M.H., Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana,S.H.,M.H., mengatakan bahwa “pengamanan di pinggir pantai Tanah Lot dilakukan bersama dengan personil Polsubsektor Tanah Lot – Polsek Kediri, Security Internal DTW Tanah Lot, Lifeguards dan Pecalang Pura Luhur Tanah Lot,” kata Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kunjungan wisatawan pada hari ini cukup ramai dan personil Pol Airud melakukan pengamanan dengan melaksanakan patroli sepanjang Pantai Tanah Lot. Dalam patroli tersebut personil memberikan himbauan Kamtibmas kepada para wisatawan yang berkunjung baik domestik maupun mancanegara. “Kami himbau para wisatawan yang berkunjung agar berhati-hati saat melintas di pinggir pantai karena banyak batu karang yang licin. Demikian juga agar berhati-hati saat membawa barang berharga, seperti hand phone dan lainnya. Saat berphoto selfi kami berharap untuk tidak melakukannya di dekat ombak laut, demi keselamatan,” jelas Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

 

“Situasi sampai dengan saat ini di kawasan DTW Tanah Lot masih aman, air laut pasang siang hari dan surut di sore hari, cuaca cerah berawan, tinggi gelombang laut mencapai 0,5 sampai dengan 0,75 meter,” tutup AKP I Nyoman Artadana,S.H.,M.H.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi banyak wisatawan yang mengajak personil satuan Pol Airud untuk berphoto bersama dengan latar pemandangan alam di DTW Tanah Lot. Luar biasa polisi yang bertugas disana laris manis diajak wisatawan berphoto. Hal ini sebagai bukti bahwa Polisi dicintai masyarakat. (ST-KY)