fbpx
PeristiwaTabanan

Selamatkan Ratusan Pengendara Motor Personil Polsek Kediri Bersihkan Sirtu

TABANAN | suaratabanan.id – Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H S.I.K., M.H agar personil Polres Tabanan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tetap menjaga situasi kondusif di wilayah tugasnya. Demikian juga dengan personil Polsek Kediri – Polres Tabanan yang bertugas di simpang Untab Jalan A Yani Kediri – Tabanan jurusan Denpasar – Gilimanuk, dengan tulus ikhlas melakukan pembersihan pasir dan batu yang berserakan di atas aspal, pada hari Minggu tanggal 7 Mei 2023 sore. Ratusan pengendara motor yang melintas di jalur tersebut terselamatkan dari batu koral, berkat kesigapan Polisi.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika S.Sos., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “personil yang ditugaskan untuk melakukan pembersihan jalan dengan menyapu di aspal adalah dari unit Patroli Samapta, Binmas dan Unit Lalu lintas. Banyaknya Pasir Batu (Sirtu) berupa batu koral yang berserakan di jalan tersebut diperkirakan jatuh dari kendaraan truck pengangkut material sirtu yang kondisi penutup badan truck tidak bagus, Sehingga berjatuhan di tempat tersebut.” Ujar Kapolsek Kediri.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa “saat jatuhnya material tersebut tidak diketahui oleh anggota yang bertugas identitas kendaraan yang mengangkut material tersebut. Personil Polsek Kediri begitu menerima informasi adanya sirtu yang berserakan dengan cepat dan sigap langsung turun ke jalan melakukan pembersihan. Hal ini dimaksudkan jangan sampai ada pengendara motor sampai terjatuh dari batu koral yang berserakan”. Kata Kapolsek Kediri

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Kami himbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas. Kepada para pengemudi truk yang mengangkut material pasir, batu , padas dan tanah kami himbau agar memperhatikan terpaal penutup bak kendaraan sebelum diberangkatkan, hal ini penting dilakukan demi keselamatan pengendara lainnya”. Tutup Kompol I Kadek Ardika (Minggu 7/5/2023 petang) ( ST-KY)