fbpx
SportTabanan

Tabanan Lepas 17 Atlet Vovinam ke Sea Games Kamboja  

TABANAN | suaratabanan.id – Kabupaten Tabanan menerjunkan 17 atlet Vovinam yang akan berlaga dalam Sea Games ke-32 di Kamboja. Atlet kebangaan Kabupaten Tabanan itu memohon doa restu kepada Bupati sebelum bertolak menuju Kamboja.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua KONI Tabanan I Made Nurbawa diterima Sekda Dr. I Gede Susila.,S.Sos.,M.Si mewakili bupati diruang VIP kantor Bupati jalan Pahlawan Tabanan Bali. Selasa (2/5)

Bupati Tabanan menyampaikan rasa bangganya, serta doa restunya kepada para atlet kebanggaan Tabanan yang akan berlaga di kancah Internasional ini. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Tabanan, sebab perjuangan dari pahlawan-pahlawan olahraga Tabanan ini akan bertanding pada multi event 2 tahunan Sea Games ke-32 tahun 2023.

“Luar biasa atlet-atlet kita, meskipun pendanaan daerah terbatas, namun semangat juang tak pernah padam. Semangat juang tinggi, bisa melanjutkan perjuangan pendahulu kita di bidang olahraga” ungkap Susila.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gelar Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan

Sekda Susila yang didampingi Kadisdik itu menambahkan, 2 medali emas yang sempat disabet di Pra-Sea Games, pada kejuaraan yang berlangsung 25-30 Maret 2023 lalu, dapat dijadikan motivasi dan semangat yang semakin membara untuk mengikuti multi event 2 tahunan ini.

Sementara Ni Gusti Agung Manik Trisna Dewi Wetan yang kala itu memenangkan juara emas di test event, menyatakan kesiapannya untuk Kembali berlaga pada kejuaraan yang sebenarnya.

Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara ke – 32 atau SEA Games ke-32 diselenggarakan di Phnom Penh Kamboja, mulai tanggal 5 hingga 17 Mei 2023 diikuti sejumlah atlet dari 11 negara yang akan berkompetisi dalam laga Internasional ini.

Pada kesempatan itu, Sekda Susila Kembali menyampaikan pesan-pesan Bupati Sanjaya kepada pejuang olahraga Tabanan, “Karena sudah harus berangkat besok, Bapak Bupati memberikan doa restu dan akan selalu mengiringi langkah adik untuk berjuang, suatu kebanggan bagi Tabanan khususnya dan Bali serta Indonesia pada umumnya, semoga hasilnya maksimal dan memuaskan untuk Pemerintah Daerah dan keluarga. Para atlet agar selalu menjaga Kesehatan serta beristirahat cukup agar bisa fokus dalam berkompetisi.” Tambah Susila.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Adat Juwuk Legi

Sementara Ketua KONI Tabanan, Made Nurbawa memohon doa restu dari Pemkab Tabanan untuk para atlet yang akan berkompetisi nantinya. “Kami mohon doa restu untuk keberangkatan atlet Vovinam yang akan berlaga pada tanggal 6,7,8 dan 9 Mei mendatang, semoga bisa memberikan hasil yang baik dan selalu mengharumkan Tabanan terutama dibidang olahraga” pungkasnya. (ST-WIN)