fbpx
CeremonialTabanan

TNI Amankan Ibadah Jumat Agung Demi Terjaganya Kerukunan Antar Umat Beragama

suaratabanan.id | Tabanan – Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan melalui jajaran Babinsa bersinergi dengan Polri khususnya Polres Tabanan mengamankan jalannya ibadah Perjamuan Kudus (Jumat Agung) di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Tabanan, Gereja yang dilaksanakan pengamanan diantaranya Gereja Bukit Palma, Gereja GKPB Immanuel, Gereja GKPB Toyo Urip dan di beberapa Gereja Lainnya, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga:  Forgimala Tabanan Siap Jaga Harmoni Award

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beraga dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani di wilayah Kabupaten Tabanan dalam melaksanakan ibadah di gereja.

“Dalam pengamanan pelaksanaan ibadah ini, Kami bersama Polri dan pemuda gereja bersama – sama bersinergi mengamankan Kegiatan ibadah Perjamuan Kudus di Gereja di wilayah Kabupaten Tabanan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan hikmat,” kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P. (ST-KY)

Baca Juga:  Forgimala Tabanan Siap Jaga Harmoni Award