fbpx
SosialTabanan

Yayasan SPMAA Bali Cabang Tabanan Berbagi Takjil

momentum berkah di bulan suci ramadhan 1444 H / 2023

suaratabanan.id | Tabanan– Sambut bulan suci ramadhan 1444 H di tahun 2023, Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali Cabang Tabanan bersenergi dengan Koramil 1619-04/Kediri tabanan melalui berbagi 100 paket makanan buka puasa (Takjil) kepada masyarakat yang melintas di depan Komando Distrik Militer 1619 tabanan menjelang satu jam waktu berbuka puasa, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan ini di lakukan dalam bentuk amal ibadah, rasa peduli sesama dan kemanusiaan menjelang bulan suci puasa dan bulan suci ramadhan, untuk berbagi sesama kepada masyarakat bentuk sosial melalui 100 takjil untuk bisa di gunakan untuk buka puasa bersama keluarga.

Dalam kesempatan itu, pembagian diikuti oleh anggota yayasan SPMAA bali cabang Tabanan serta Ketua Yayasan, H. Warso, S.PD dan anggota koramil 1619-04/kediri serta Danramil Kapten Inf. I Nyoman Arya Kepakisan dan di dampingi oleh Babinsa Desa Kediri, Serka Fatholbari, secara antusias membagikan bingkisan tersebut ke masyarakat yang melintas dengan kendaraan maupun berjalan kaki di depan Komando Distrik Militer 1619 kediri.

Pada kegiatan ini, ketua yayasan SPMAA Bali Cabang Tabanan menjelaskan, “Bberbagi 100 paket takjil ini bentuk wujud ibadah dan amal di bulan suci ramadhan yang juga momentum Hikmah dan amal di bulan puasa terhadap masyarakat dalam bentuk sosial kemanusiaan di lingkungan wilayah tabanan khususnya kediri”. papar H. Warso saat selesai pembagian takjil.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

Selain itu, H. Warso Juga menjelaskan, “Kita dalam pelaksanaan ini berkolaborasi dengan koramil 1619-04/ kediri, dalam rasa peduli yang sama sedikit dalam bentuk takjil bisa membantu amal ibadah serta bermanfaat bagi penerima atau masyarakat yang menunaikan ibadah puasa.” lanjut ujar Ketua Yayasan SPMAA Bali Cabang Tabanan.

Di tempat yang sama, Danramil 1619-04/Kediri mengucapakan terimakasih kepada yayasan SPMAA yang telah berkolaborasi dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini di bulan suci ramadhan, serta menjadi bentuk solidaritas yayasan dan TNI beserta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya di kabupaten tabanan menjelang pulan puasa, bahkan kegiatan ini menjadi momentum ibadah dan membantu warga atau masyarakat dalam melangsungkan amal ibadah di bulan suci ini.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

“Hal ini menjadi solidaritas untuk kami dengan yayasan SPMAA terhadap masyarakat di wilayah tabanan khususnya kediri, menjelang bulan puasa dan bulan suci ramadhan, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat kediri khusunya bisa terbantu dalam bentuk kegiatan sosial kemanusian dan berjalannya dengan baik para umat melakukan ibadah puasa. Dan ini bentuk wujud kami terhadap masyarakat , karena kami TNI dari masyarakat dan untuk masyarakat. ” ungkap Kapten Inf. I Nyoman Arya Kepakisan.

Selain itu, babinsa desa kediri Serka Fatholbari pun menambahkan, ” kami TNI selalu mendukung kegiatan terhadap masyarakat, apalagi kegiatan sosial untuk wilayah lingkungan kediri, TNI dari hati dan tenaga akan selalu berada di tengah tengah masyarakat, serta di bulan puasa dan ramadhan bantuan baik tenaga dan tempat kami siap untuk masyarakat. ” imbuhnya Serka Fatholbari.

“Berharap dari pemberian bantuan berupa makanan pembuka puasa takjil, masyarakat bisa membuka puasa dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, hingga amal ibadah puasa sampai ramadhan nanti berjalan lancar dan aman.” tutupnya Serka Fatholbari Babinsa desa Kediri. (ST-KY)