fbpx
Tabanan
Trending

Bupati Sanjaya Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka

Akan berlaga dalam kegiatan Lomba Tingkat Empat Kwartir Daerah Bali Tahun 2023

SUARA TABANAN – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melepas Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tabanan yang akan berlaga dalam kegiatan Lomba Tingkat Empat Kwartir Daerah Bali Tahun 2023, di halaman depan kantor Bupati Tabanan Rabu (29/3).

Sesuai dengan ketentuan, lomba tingkat ini dilaksanakan secara berjenjang dimana difokuskan pada regu berprestasi tinggi dan tingkat gugus depan.

Lomba tingkat merupakan ajang lomba ketangkasan, keterampilan yang mengadu kemampuan intelektual dan ketangguhan jasmani bagi pramuka penggalang yang dikemas dalam kegiatan edukatif di alam terbuka dengan berbagai kompetensi antar regu. Seperti lomba LKKB, senam pramuka, memanah dan lain sebagainya.

Kegiatan lomba tersebut juga diselingi dengan kegiatan yang menggembirakan, seperti kegiatan anjangsana yang diselenggarakan dari tanggal 30 Maret sampai 2 April 2023 mendatang.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Adat Juwuk Legi

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan yang telah mempersiapkan Kontingen untuk dapat berpartisipasi dalam mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat Kwartir Daerah Bali Tahun 2023,” ujar Sanjaya dalam sambutannya saat itu.

Melalui kegiatan ini, Bupati Sanjaya berharap dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan prestasi kepramukaan yang nantinya sangat bermanfaat bagi kehidupan. Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Tabanan, Sanjaya juga berharap agar kegiatan pramuka yang bersifat rekreasi edukatif yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian agar selalu dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan demi kemajuan dan kejayaan gerakan pramuka di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Bungan Desa, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Lebah Madu Sari Desa Selabih

Dalam kesempatan itu, Sekda I Gede Susila juga berpesan, agar dalam mengikuti lomba untuk selalu senantiasa menjaga sportifitas dan kejujuran dalam berkompetisi, menjaga nama baik dan harkat Pramuka Kabupaten Tabanan. Selebihnya, Susila juga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada kakak Kamabicab dan seluruh pihak terkait atas segala dukungan moril maupun materiil, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Nampak turur hadir pagi itu, Sekretaris Daerah Tabanan selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tabanan, Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabanan, Jajaran Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabanan, para Camat selaku Kamabiran Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tabanan, Jajaran Pengurus dan Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabanan. (ST-R)