fbpx
ParlementariaTabanan

Bupati Tabanan Hadiri Upacara Pemelaspasan Pelinggih Padmasana Kantor Sekretariat DPRD

Tabanan, suaratabanan.id – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, turut hadir dalam persembahyangan bersama dalam rangka upacara pemelaspasan Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati, dan Pelinggih Beji di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan pada Rabu (10/1).

Persembahyangan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ida Sulinggih, Jro Mangku Lanang Istri, Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, para Wakilnya beserta anggota, Sekda Tabanan, Sekretaris DPRD Kabupaten Tabanan, Kepala OPD, Kepala Bagian terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Kediri, dan Camat Tabanan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Persembahyangan berlangsung khidmat dengan memohon doa dan kerahayuan untuk Tabanan. Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun dari Kedatuan Kawista Pura Belatungan memimpin persembahyangan tersebut.

Bupati Sanjaya tiba di lokasi pada tilem kapitu, buda umanis kulantir, dan langsung melibatkan diri dalam persembahyangan yang khusyuk. Kehadirannya sebagai representasi pemerintah dalam mendukung pembangunan menyeluruh di Tabanan, baik di masyarakat maupun dalam ranah eksekutif dan legislatif.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan DPRD Tabanan terus terjaga. Hal ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya Visi Tabanan Era Baru, yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM), dalam pembangunan di berbagai sektor.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tabanan, Made Sugiarta, menyampaikan bahwa pemelaspasan ini merupakan tahapan final setelah selesainya pembangunan Padmasana. Terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, dan pemelaspasan difokuskan di tiga lokasi Pelinggih di area kantor DPRD Tabanan, yaitu Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati, dan Pelinggih Beji.