fbpx
ParlementariaTabanan

DPRD Tabanan Dorong Pemerintah untuk Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Tabanan, suaratabanan.id – Anggota DPRD Tabanan dari Partai Gerindra, I Wayan Wiryadana, mengungkapkan harapannya terhadap Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk terus meningkatkan program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya dalam tanggapannya terhadap tiga tahun kepemimpinan Bupati I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, pada hari Senin (26/2).

Menurutnya, dalam tiga tahun kepemimpinan yang telah berlalu, pemerintah daerah telah berhasil membangun Kabupaten Tabanan dengan fokus pada infrastruktur jalan. Namun, Wiryadana menekankan bahwa tidak hanya infrastruktur jalan yang perlu diperhatikan, melainkan juga program-program lainnya yang mendukung kesejahteraan masyarakat, seperti pertanian dan pendidikan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Tidak hanya itu, masih banyak perlu perhatian dari berbagai sektor, seperti pertanian dan pendidikan,” ujar Wiryadana.

Wiryadana juga menyoroti ketidakseimbangan antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tabanan. Menurutnya, meskipun APBD Tabanan saat ini lebih dari Rp 2 triliun, PAD hanya sekitar Rp 508 miliar.

“Saat ini jumlah APBD dan PAD daerah sangat tidak berimbang, sehingga dibutuhkan upaya dan kerja keras dari pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Dalam mengakhiri tanggapannya, Wiryadana juga mengungkapkan harapannya agar kepemimpinan Bupati I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati I Made Edi Wirawan dapat berjalan dengan baik hingga berakhir pada tahun mendatang.

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.

“Nanti kita juga akan menyesuaikannya dengan perkembangan serta kebutuhan masyarakat,” kata Sanjaya, menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Tabanan.