fbpx
SosialTabanan

Gerakan Tabanan Bersih & Sehat

Gotong Royong Bersihkan Pasar Tabanan

TABANAN | suaratabanan.id – Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan dan Yayasan Kunti Bhakti melaksanakan Launching Gerakan Tabanan Bersih dan Sehat di Peken Tabanan pada Minggu, 28 Januari 2024 bersama dengan Organisasi Masyarakat, Siswa-siswi SMP dan Pegawai lingkup Pemda Tabanan.

Martinus Parera selaku Kordinator Gerakan Tabanan Bersih dan Sehat menjelaskan bahwa gerakan ini bentuk kesadaran masyarakat Tabanan untuk berpartisipasi mewujudkan Tabanan yang bersih dan sehat, Ketua Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan itu juga bertekad akan melanjutkan gerakan Tabanan Bersih dan Sehat secara jangka panjang sehingga berdampak positif bagi citra Kabupaten Tabanan. “Gerakan Tabanan Bersih dan Sehat ini merupakan gerakan kesadaran, kami inisiasi dengan ormas yang ada di Tabanan dibantu oleh Kesbangpol Tabanan, dan gerakan ini saya pastikan akan berkelanjutan tidak hanya hari ini dan disini aja, tapi di hari dan waktu lainnya dan di tempat lainya” Tegas Martinus

Ni Kadek Arlini Ketua Yayasan Kunti Bhakti yang sekaligus Ketua Tim Forum Kabupaten Kota Sehat Tabanan pada saat kegiatan Gerakan Tabanan Bersih dan Sehat menyoroti kondisi lingkungan Peken Tabanan yang sudah baik namun harus ditingkatkan lagi terutama dalam hal pembuangan limbah masih terlihat tersumbat sehingga berpotensi banjir dilingkungan Pasar Tabanan. “Pedagang kan bayar retribusi ya ke pemda jadi pelayanan juga harus tetep maksimal sehingga lingkungan Pasar Tabanan menjadi nyaman untuk pedagang dan pembeli” Ujar Buk Mangku.

Gerakan Tabanan Bersih dan Sehat ini diikuti oleh Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan, Yayasan Kunti Bhakti, Peradah, KMHDI, IKAWANGI, MT Al Mufidah, ITPO, Pasundan,SMPN 1 Tabanan, SMPN 2 Tabanan, SMPN 3 Tabanan, SMPN 4 Tabanan, SMPN 5 Tabanan, SMPN 6 Tabanan, SMP Bintang Persadha Tabanan, Pemdes Delod Peken,Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan & Perindustrian.

Kegiatan diakhiri dengan ucapan terimakasi dari Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan I Gusti Putu Ekayana dalam sambutannya mengapresiasi gagasan Gerakan Tabanan Bersih & Sehat ini, ia juga berharap kegiatan ini agar terus digalakan sehingga memberikan manfaat yang positif bagi citra Kabupaten Tabanan. “Saya selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin atas partisipasinya, saya berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga tujuan kita bersama menjadikan Tabanan yang Bersih dan Sehat” Ucap Kadis LH Putu Ekayana. (ST-R)