fbpx
Hukum

Jum’at Curhat Kapolres Tabanan Temui Komunitas Pariwisata Sampaikan Pesan Kamtibmas 

TABANAN | suaratabanan.id – Sebagai program Polri untuk melaksanakan Jumat Curhat, guna mendapatkan masukan dari masyarakat untuk perbaikan Polri kedepannya. Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., menemui komunitas pariwisata di Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri Kabupaten – Tabanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 siang selesai pelaksanaan kegiatan Baksos Polri Peduli Lingkungan di Pantai Yeh Gangga – Tabanan.

 

Kapolres Tabanan dalam acara Jum’at Curhat tersebut didampingi Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek Kediri dan para Panit Binmas Polres Tabanan serta Bhabinkamtibmas. Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Camat Kediri, perwakilan pimpinan dari Ciputra Group Bapak Marsel dan staf Ciputra serta Komunitas Pariwisata Kecamatan Kediri dan Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa “maksud dilaksanakannya Jumat Curhat ini adalah untuk mendapatkan masukkan dari masyarakat untuk perbaikan Polri kedepannya. Khususnya hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas. Kami dari Polres Tabanan juga memiliki program “Mesadu AUM” . Mesadu artinya menerima setiap pengaduan sedangkan AUM adalah Aman, Unggul dan Madani yang menjadi Program Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan. Hal ini dibuat oleh Polres Tabanan adalah merupakan program dalam membangun komunikasi yang cepat ( quick respon ) untuk mewujudkan Tabanan yang Aman, Unggul, Madani. Kami juga menyediakan nomor telepon Kapolres Tabanan yang bisa langsung dihubungi yaitu 08113982022 jika ada permasalahan yang berkaitan dengan Harkamtibmas, selain itu hal hal bersifat emergency bisa dilakukan melalui layanan call center 110 /811110,” ujar Kapolres Tabanan.

 

Menyikapi penyampaian dari Bapak Marsel / komunitas Pariwisata Kediri agar patroli ditingkatkan di wilayah selatan Kecamatan Kediri, Kapolres Tabanan menyampaikan “hal ini telah kami tindaklanjuti dengan menurunkan personil Patroli Polsek Kediri, selain itu jika ada permasalahan yang terjadi boleh juga menyampaikannya kepada Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar. Karena saat ini kami telah pula membentuk Polisi Banjar yang ditempatkan pada masing-masing Banjar. Tugas Polisi Banjar adalah memback up pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas untuk bisa lebih cepat mendapatkan tindak lanjut dari Kepolisian,” kata Kapolres Tabanan.

 

Sementara Bapak Marsel dan komunitas pariwisata menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polres Tabanan bersama jajaran, “bahkan kami sangat antusias sekali karena secara rutin Kapolres Tabanan berkenan hadir menemui masyarakat, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Bapak Marsel.

 

Diakhir penyampaiannya Kapolres Tabanan mengajak komunitas pariwisata dan seluruh komponen masyarakat, untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif, terlebih lagi dengan adanya rangkaian Pemilu 2024. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama- sama, karena keamanan adalah menjadi tanggung jawab kita semua. Sekali lagi saya sampaikan mari kita jaga keamanan Tabanan khususnya, kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres Tabanan. (ST-KY)