fbpx
PendidikanTabanan

Kodim Tabanan Cek Kelengkapan Administrasi Calon Komponen Cadangan (KOMCAD)

Tunjukkan Semangat Bela Negara Pemuda Kabupaten Tabanan

suaratabanan.id | Tabanan – Sebanyak 30 dari 73 Orang Calon Komando Cadangan (KOMCAD) yang terdaftar di wilayah Kodim 1619/Tabanan, melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi. Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., dilaksanakan di lapangan halaman belakang Makodim 1619/Tabanan, Jalan Katamso Nomor 2 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Jumat, (14/4/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.,saat melakukan pengecekan administrasi personel calon peserta Komponen Cadangan (Komcad) mengatakan, pengecekan administrasi ini dilaksanakan, bertujuan untuk mengetahui kelengkapan para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar melalui online sebelum data tersebut diserahkan ke Kodam.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Hari ini baru langkah awal tahapan seleksi calon Komcad yang sudah memenuhi persyaratan dan lulus dari seleksi administrasi online yang ditentukan oleh Penitia Komcad Kementerian Pertahanan,” terang Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Setelah nantinya calon Komcad ini telah selesai mengikuti tahapan seleksi dan dinyatakan lulus, maka calon Komcad akan mengikuti pelatihan dasar militer dan selama mengikuti pelatihan berhak memperoleh, uang saku, perlengkapan perorangan, perlindungan kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja dan meninggal.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

“Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Jiwa patriotisme setiap warga Negara Indonesia,” pungkas Dandim. (ST-KY).