fbpx
SosialTabanan

PMI Tabanan Bantu Korban Kebakaran di Tiyinggading, Selbar

PMI Tabanan Berikan Bantuan Hygiene Kit, Selimut dan Paket Sembako untuk Korban Kebakaran di Tiying Gading

Suaratabanan.id | TABANAN – Telah terjadi musibah kebakaran menimpa keluarga I Made Direg yang berasal dari Banjar Tiyinggading, Desa Tiyinggading, Kecamatan Slemadeg Barat, Tabanan yang diduga disebabkan oleh dupa pada Jumat pagi, 8 April 2022, kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada bangunan yang berukuran 12×7 m persegi tersebut, maka dari itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan melakukan assessment dan penyerahan bantuan kepada korban Minggu pagi (10/04/2022).

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

Tujuan PMI Tabanan melakukan assessment ke lokasi kejadian kebakaran di Tiyinggading untuk menilai sebuah keadaan dan situasi di lokasi musibah tersebut dan dibarengi dengan penyerahan bantuan kepada korban, adapun bantuan yang diberikan yaitu Hygiene Kit, Selimut dan Paket Sembako.

I Wayan Ariasa selaku pengurus PMI Tabanan berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga korban dan ia juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan PMI adalah sebagai wujud dukungan moral atas terjadinya musibah tersebut. “namanya juga musibah kita tidak tau kapan datangnya, namun dengan adanya kejadian ini bisa sebagai pelajaran agar lebih waspada lagi” ucap Ariasa.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

Pada saat itu juga Keluarga korban I Made Direg ucapkan terimakasi kepada tim PMI Tabanan atas bantuan yang diberikan. (db)