fbpx
PendidikanTabanan

Rai Wahyuni Sanjaya sebut KDRT memprihatinkan.

dalam “Bincang Kartini” siaran ’Podcast Kopi” milik Osis Spensta SMPN 1 Tabanan di rumah jabatan di Jalan Pahlawan Tabanan Bali.

suaratabanan.id | Tabanan –  Kaum perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa dan negara,  karena memiliki tugas tidak hanya sebagai pendamping suami melainkan juga berperan penting dalam membentuk karakter anak dalam keluarga. Hal itu diungkapkan  Ketua TP PKK Kabupaaten  Tabanan  Rai Wahyuni Sanjaya dalam “Bincang Kartini” siaran ’Podcast Kopi” milik Osis Spensta- SMPN 1 Tabanan di rumah jabatan di Jalan Pahlawan Tabanan Bali. Selasa, (18/4/2023)

Ditanya  Sebagai tokoh wanita inspiratif Kabupaten Tabanan, terkait Hari Kartini, Pihaknya menekankan  semangat Kartini harus terus menerus diteladani dan implementasikan, terutama dalam ajakan Kartini, agar para perempuan selalu memiliki sikap percaya diri, semangat dan tangguh. “Menyamakan posisi perempuan dan laki-laki, dalam artian kesetaraan gender. Berkat perjuangan beliau, kaum perempun bisa mengenyam Pendidikan seluas-luasnya yang menjadi point perjuangan Ibu Kartini di Indonesia.tegas bunda Rai panggilan akrab Rai Wahyuni Sanjaya.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

” Terlepas dari kesetaraan tersebut tambah bunda Rai  agar perempuan bisa menyeimbangkan urusan domestik, seperti berkarir dan urusan rumah tangga harus seimbang dan setara termasuk dalam mendidik anak.”

Pada “Bincang Kartini” siaran ’Podcast Kopi” milik Osis Spensta- SMPN 1 Tabanan yang dipandu siswa kelas 9 – Ni Nyoman Shela Purwaningrum, istri orang nomor satu di Tabanan itu juga menyatakan keprihatinannya masih terjadinya KDRT. Penanganan KDRT di Tababan perlu dilakukan dengan tegas agar permasalahan tersebut dapat ditekan, megingat KDRT berdampak  ngatif terhadap anak-anak.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

Bunda Rai yang didampingi Kadisdik  Gusti  Putu Ngurah Dharma Utama dan Kasek SMPN 1 Tabanan I Wayan Widiarsa dalam bincang Kartini tersebut juga menyampaikan berbagai jabatan yang diembannya diantaranya, sebagai  Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ketua Dekranasda membantu usaha kecil untuk dapat berkembang, sebagai bunda PAUD memotivasi anak-anak untuk dapat berkembang,, Ketua Yayasan Kangker dan Ketua K3S yang bergerak dibidang sosial. (ST-Win)