fbpx
Nasional

Tegas! KMHDI Tidak Ikut Jemput Anas

suaratabanan.id | Jakarta – Beredar tautan berita yang menyebutkan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) ikut menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Hal ini tak pelak membuat gaduh, khususnya di internal organisasi KMHDI. Menindaklanjuti hal tersebut, I Putu Yoga Saputra selaku Ketua Presidium PP KMHDI menjelaskan bahwa berita yang tersebar di berbagai media tidaklah benar.

“Tentu berita ini sangat meresahkan dan membuat gaduh di internal organisasi. Dalam kesempatan ini juga saya tegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut KMHDI akan ikut menjemput Anas tidaklah benar,” tegas Yoga saat ditemui pada, Sabtu, (8/4/2023).

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

Dalam kesempatan serupa, ia menegaskan bahwa secara kelembagaan, KMHDI tidak pernah menyatakan sikap untuk ikut serta menjemput Anas.

“Jadi apa yang tersebar di media bukanlah sikap resmi KMHDI. Segala sikap yang diambil oleh KMHDI pasti disampaikan oleh saya selaku Ketua organisasi,” ucapnya.

Ia juga menerangkan bahwa I Wayan Darmawan selaku Sekjend KMHDI hanya merespon pertanyaan media terkait fenomena ramai-ramai aktivis yang akan menjemput Anas.

Baca Juga:  Organisasi Mahasiswa Hindu Gelar KMHDI Mengajar di Gianyar

“Sekjend KMHDI hanya memberi respon ke media soal fenomena ramainya aktivis yang akan menjemput Anas. Hanya sebatas itu, tidak lebih. Namun apa yang keluar di media justru sangatlah berlebihan dan dibuat seolah-olah sikap itu dikeluarkan oleh organisasi,” jelasnya.

Namun demikian, Yoga tidak melarang apabila ada individu-individu yang memiliki niat untuk menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.

“Silakan apabila ada pihak-pihak yang ingin menjemput Anas Urbaningrus di Lapas Sukamiskin, tapi kembali saya tegaskan, jangan membawa nama organisasi,” tutup Yoga. (ST-R)