fbpx
Tabanan

Tingkatkan Kemampuan Profesionalisme Aparat Kewilayahan, Kodim 1619/Tabanan Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

TABANAN | suaratabanan.id – Guna terus meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pertahanan di wilayah, Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023 bertempat di makodim 1619/Tabanan Jln. Katamso No.2 Desa Dajan Peken Kec.Tabanan Kab. Tabanan. Kamis (25/5/2023)

Komandan Kodim (DANDIM) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., membuka secara resmi kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023 yang bertema “Meningkatkan profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Kemanungalan TNI – Rayat Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional” yang dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Para Danramil serta seluruh Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Baca Juga:  Tetap Kokoh, PDI Perjuangan Tak Terbantahkan di Kabupaten Tabanan

Dalam Sambutanya Komandan Kodim 1619/Tabanan menyampaikan, Kita sebagai Komando kewilayahan yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan langka – langkah yang kongkrit guna menghadapi era globalisasi yang akan datang dan semakin kompleknya permasalahan yang perlu mendapat perhatian serta upaya untuk mengatasi tantangan tersebut maka TNI AD bertugas bertugas untuk melaksanakan pemberdayaan pertahanan di darat, sehingga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rawan akan terjadinya permasalahan dapat teratasi dengan baik dan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat dapat tercipta dengan baik, Kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Baca Juga:  Tetap Kokoh, PDI Perjuangan Tak Terbantahkan di Kabupaten Tabanan

“Oleh Karena itu kegiatan ini perlu untuk dilaksanakan untuk meningkatkan segala kemampuan aparat teritorial guna kesiapanya dalam melaksanakan tugas serta untuk menghadapi dinamika yang berkembang dilapangan saat ini dan mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya, dengan satu komitmen terhadap jati diri serta mengimplementasikan Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan penuh rasa tanggung jawab agar mampu mencintai dan dicintai oleh rakyat.”Pungkasnya. (ST-KY)