fbpx
CeremonialGianyar

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-252 Kota Gianyar Tahun 2023 Dipimpin Wagub Cok Ace

suaratabanan.id | Gianyar – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mewakili Gubernur Bali Wayan Koster menjadi Pemimpin Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-252 Kota Gianyar tahun 2023, bertempat di Alun-Alun Kota Gianyar, Gianyar pada Rabu. Buda Kliwon Ugu, 19 April 2023.

Dalam kesempatan pagi tersebut di hadapan Bupati Gianyar Made Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, perwakilan Bupati dan Walikota se-Bali, Anggota DPRD Gianyar, Anggota Forkopimda Kabupaten Gianyar hingga Penglingsir Puri se-Kabupaten Gianyar, Wagub Cok Ace membacakan sambutan Gubernur Bali yang menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Gianyar yang telah aktif mewujudkan kesejahteraan di Gianyar dan Bali pada umumnya.

Peringatan Hari Jadi Kota Gianyar kali ini yang mengusung tema “Gianyar Ngewangun Ngulati Aman Lan Lestari” atau berarti Gianyar Membangun Menuju Aman dan Lestari, membuktikan keseriusan Pemkab dalam membangun Gianyar, yang tidak hanya terlihat dalam penataan kota atau infrastruktur semata, namun juga memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat ataupun melakukan manajemen ASN dengan baik untuk pelayanan yang lebih baik. “Saya berharap agar sinergi, dan sinkronisasi dalam pemahaman tentang pembangunan Gianyar antara eksekutif dan legislatif, dapat terjalin baik, sehingga program yang direncanakan dan dijalankan mampu mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Gianyar, menuju masyarakat Gianyar yang lebih sejahtera,” jelasnya.

Lebih lanjut, Guru Besar ISI Denpasar itu mengatakan bahwa Saya berharap agar sinergi, dan sinkronisasi dalam pemahaman tentang pembangunan Gianyar antara eksekutif dan legislatif, dapat terjalin baik, sehingga program yang direncanakan dan dijalankan mampu mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Gianyar, menuju masyarakat Gianyar yang lebih sejahtera. “Melalui momentum Peringatan Hari Jadi Ke-252 Kota Gianyar Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Gianyar dan seluruh komponen masyarakat Gianyar supaya bergandengan tangan dalam keberagaman, serta meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian masyarakat Gianyar sehingga terwujud Gianyar yang aman dan lestari,” imbuhnya.

Terakhir ia melontarkan harapan bahwa peringatan HUT kali ini jangan dijadikan ajang seremonial belaka, namun juga momentum untuk introspeksi dan perencanaan Gianyar yang lebih baik ke depan. “Dengan momentum peringatan ini saya menegaskan kembali bahwa Pembangunan Kabupaten Gianyar merupakan bagian integral dari pembangunan Daerah Bali. Sangat relevan dilakukan yang bersinergi dengan kebijakan pembangunan Provinsi Bali yang Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah dan Terintegrasi sejalan dengan Visi Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru,” tandasnya seraya mengatakan untuk sampai ke tatanan kehidupan baru perlu adanya komitmen dari pemerintah, DPRD, hingga komponen masyarakat dalam satu kesatuan serta koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Bali. (ST-WIN)