fbpx
Ceremonial

Wujudkan Harmonisasi, Bupati Sanjaya Berbagi Kasih di Gereja Immanuel Tabanan

TABANAN | suaratabanan.id –¬†Pentingnya berbagi sekaligus menjaga keharmonisan kehidupan antar umat beragama di daerah, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berbagi tali kasih dengan GKPB Jemaat Immanuel Tabanan. Sebanyak 150 paket sembako diserahkan secara simbolis serangkaian HUT ke-62 GKPB Jemaat Immanuel Tabanan yang berlokasi di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Minggu, (24/9).

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Bupati Sanjaya selaku Kepala Daerah guna menjaga kerukunan, toleransi dan keharmonisan antar umat di daerah yang heterogen. Sehingga, dengan terwujudnya harmonisasi kehidupan tersebut akan bermuara pada terwujudnya masyarakat Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani sesuai visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Hari ini kegiatan saya cukup padat, dari pagi jam 7 menghadiri lomba ceki, lomba mancing, ada juga menghadiri Ngenteg Linggih dan HUT Perguruan Seruling Dewata di daerah Seltim dan kita juga hari ini hadir disini, artinya dari pagi begitu padatnya acara. Pentingnya kita menjaga keharmonisan di daerah, maka dari itu saya hadir dalam seragkaian HUT ke-62 GKPB Jemaat Immanuel Tabanan sekaligus berbagi,” ujar Sanjaya.

Pada kesempatan itu, Orang Nomor satu di Tabanan juga didampingi oleh Sekda dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam setempat. Di lokasi, Sanjaya beserta jajaran disambut meriah oleh Jemaat Gereja Immanel yang saat itu didampingi oleh Pendeta GKBP Jemaat Immanuel Tabanan beserta jajaran pengurus serta undangan terkait lainnya.

“Hari ini kita juga patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah luar biasa memberkati kita semua yang mampu melaksanakan rangkaian ulang tahun dan berbagi kasih yang luar biasa, salah satunya memberikan sembako. Ini adalah sebuah langkah yang luar biasa yang sesuai juga dengan visi misi Pemkab Tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM),” kata Sanjaya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kebanggaanya bisa hadir dalam kegiatan tersebut, dimana dalam mewujudkan visi pembangunan di Tabanan, GKPB Immanuel Tabanan selalu turut bersinergi. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar semangat sinergi ini terus dipupuk dan selalu ditingkatkan guna menyongsong pembangunan kedepan. Disamping itu, Sanjaya juga menekankan agar prinsip-prinsip kebhinekaan harus selalu dikedepankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara, atas kehadiran Bupati beserta jajaran, Pendeta Peter Alexander mewakili seluruh jemaat menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya. Pihaknya juga mengatakan, bahwa GKPB Jemaat Imanuel Tabanan berdiri pada 16 Oktober 1961, sehingga 16 Oktober nanti dirayakan HUT ke 62 dengan berbagai kegiatan dilakukan mulai hari ini, diantaranya jalan santai, senam bersama, serta pembagian sembako.

“Kita sangat bersyukur karena atas bantuan Bapak Bupati, kita GKPB Jemaat Immanuel Tabanan mendapat atau diberikan 150 paket sembako. Berikan tepuk tangan kepada Bapak Bupati,” ujar Pendeta, kemudian selanjutnya karena kegiatan dilakukan pada hari sabtu dan minggu saja, jadi pihaknya mengatakan rangkaian kegiatan akan dilaksanakan kembali pada minggu depan, diantaranya lomba karaoke, lomba bulu tangkis, hingga aksi sosial di panti-panti asuhan.¬†(ST-R)